--> Skip to main content

Soal UKK Bahasa Inggris Kelas 3

Soal UKK Bahasa Inggris Kelas 3

Soal UKK Bahasa Inggris Kelas 3


Pendidikan adalah proses panjang yang dilalui oleh peserta didik, pembelajaran demi pembelajaran untuk menuntut ilmu yang nantinya dapat digunakan untuk melewati sebuah proses hidup, dalam menempuh pendidikan pastinya melewati banyak ujian untuk mengetahui seberapa jauh tingkat pemahaman peserta didik itu sendiri, salah satunya ialah Ujian Kenaikan Kelas , mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai Perguruan Tinggi. UKK (Ujian Kenaikan Kelas) dilakukan untuk mengetahui kemampuan peserta didik apakah mereka sudah memenuhi kriteria atau belum, peserta didik yang sudah lulus secara otomatis akan naik kelas berikutnya sedangkan yang belum lulus akan tetap tinggal kelas di kelas yang dahulu. 

Soal untuk UKK Ujian Kenaikan Kelas)  setiap jenjang pendidikan dibuat oleh guru atau dinas pendidikan yang bersangkutan, UKK Ujian Kenaikan Kelas)  dilaksanakan oleh peserta didik yang dipantau oleh guru di bawah koordinasi dinas pendidikan yang bersangkutan. UKK Ujian Kenaikan Kelas)  dilaksanakan serantak pada jenjang pendidikan dasar sampai menengah yang sudah terjadwal dan didahului dengan penyusunan instrumen penilaian, bentuk penilaian yang dilakukan mengacu pada silabus yang sudah dikembangkan oleh seorang pendidik dalam bentuk tes tertulis dengan menggunakan bentuk tes objektif dan atau tes bentuk uraian.

Di dalam Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 pasal 63 ayat 1 menyatakan bahwa penilaian pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah terdiri dari penilaian hasil belajar yang dilakukan oleh seorang pendidik; penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan; dan penilaian hasil belajar oleh Pemerintah. Pasal 64 ayat 1 menyatakan penilaian hasil belajar dilakukan oleh seorang pendidik secara berkesinambungan serta keajegan untuk memantau proses, kemajuan dan perbaikan peserta didik dalam bentuk ulangan harian, ulangan tengah semester, ulangan akhir semester serta ulangan kenaikan kelas.

 Pada pasal 62 ayat 2 menyatakan bahwa penilaian hasil belajar yang dilakukan oleh seorang pendidik dilakukan untuk menilai pencapaian kompetensi peserta didik; bahan penyusunan laporan hasil belajar serta perbaikan proses belajar. Pasal 65 ayat 1 menyatakan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan bertujuan untuk mencapai standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran. Dan untuk pasal 66 ayat 1 menyatakan bahwa penilaian hasil belajar oleh pemerintah bertujuan untuk menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran ilmu pengetahuan teknologi dalam bentuk ujian nasional. 

Dibawah ini kami menyajikan Soal UKK Bahasa Inggris Kelas 3

Soal UKK Bahasa Inggris Kelas 3 sd (1).rar
Soal UKK Bahasa Inggris Kelas 3 sd (2).rar
Soal UKK Bahasa Inggris Kelas 3 sd (3).rar
Soal UKK Bahasa Inggris Kelas 3 sd (4).rar
Soal UKK Bahasa Inggris Kelas 3 sd (5).rar 
Semoga dapat bermanfaat,,
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Powered by Blogger.

Breaking News

Blogroll

About

Blogger templates