--> Skip to main content

SMK English Challenge 2018

SMK English Challenge 2018

SMK English Challenge 2018 - Kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris merupakan keahlian yang akan menjadi kunci pembuka akses bagi lulusan SMK memasuki pasar kerja nasional maupun internasional. Pengakuan dunia terhadap kemampuan lulusan SMK dapat ditunjukkan melalui sertifikasi yang diakui dunia internasional.
SMK English Challenge 2018
SMK English Challenge 2018
Sejak tahun 2016, para siswa SMK terpilih telah memperoleh manfaat bantuan ujian internasional TOEIC® (Test of English for International Communication) dan memperoleh Score Report yang dapat digunakan sebagai bekal untuk melamar pekerjaan. Dalam rangka peningkatanan daya saing lulusan SMK di dunia kerja global, pada tahun ini, Direktorat Pembinaan SMK kembali melakukan program serupa.
Kemampuan bahasa Inggris pada TOEIC® dibagi ke dalam 6 Level dengan Level 1 – Novice merupakan Level terendah dan Level 6 –General Professional Proficiency sebagai Level tertinggi. Berikut adalah tingkat kemampuan berbahasa Inggris berdasarkan TOEIC®:
Rekomendasi bagi lulusan SMK adalah mampu mencapai kemampuan berbahasa Inggris minimal  Level 3 – Intermediate (TOEIC® min 405).

Berdasarkan data pelaksanaan TOEIC® tahun 2016 dan 2017 telah terjadi peningkatan pemerataan dan jangkauan program dari 305 SMK di 19 provinsi pada tahun 2016 menjadi 698 SMK di 29 provinsi pada tahun 2017. Selain itu peningkatan juga terjadi pada nilai rata-rata yang diperoleh peserta ujian TOEIC® di dua tahun tersebut.

Salah satu faktor penyebab adanya kenaikan rata-rata nilai TOEIC di tahun 2017 adalah dilaksanakannya proses persiapan dan seleksi menggunakan VIERA (Vocational Institutional English Readiness Assessment) sebelum pelaksanaan TOEIC. Dengan mengikuti program persiapan dan seleksi ini, para siswa menjadi lebih siap dan percaya diri mengikuti tes Bahasa Inggris TOEIC.

Pada program SMK English Challenge 2018 akan diterapkan urutan kegiatan yang sama dengan pelaksanaan program di tahun sebelumnya. Adapun detail informasi kegiatannya sebagai berikut :
Diharapkan program ini dapat diikuti oleh seluruh SMK di Indonesia, guna meningkatkan kepercayaan diri para siswa sebelum memasuki dunia kerja nyata.

Untuk persiapan para siswa menghadapi proses seleksi dapat mendownload program VIERA-practice pada link berikut :http://bit.ly/viera2018   atau langsung di sini

SMK dapat melakukan pendaftaran proses seleksi secara online yang akan dibuka pada tanggal 1 Agustus 2018. Apabila ada pertanyaan terkait hal ini dapat menghubungi panitia SEC-2018 melalui email: smk.english.challenge@itc-indonesia.com  

Sumber :ITC


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Powered by Blogger.

Breaking News

Blogroll

About

Blogger templates